Hosting adalah tempat penitipan file virtual

Web hosting adalah tempat penitipan file yang bisa diakses secara online dari berbagai daerah yang berbeda. Istilah hosting menjadi sangat populer setelah orang orang di seluruh dunia mulai memakai dan terhubung secara online di internet.

Mengapa ada orang yang membutuhkan web hosting dan ada pula yang tak mau tahu menahu dengan yang namanya hosting? Secara umum ada alasan yang mendasari siapa yang membutuhkan layanan web hosting dengan mereka yang tak pernah bersentuhan secara langsung, inilah alasannya :

1. Seorang membutuhkan hosting karena ia ingin menerbitkan artikel , gambar, video dan lainnya dan semua file itu bisa diakses langsung secara online dimanapun pengakses itu berada. Kita tahu sebagian besar orang pernah menyimpan file, entah itu di laptop, komputer dan handphone. Namun file tersebut tidak bisa dibuka ketika orang tidak memegang langsung perangkatnya.

Bagi mereka yang ingin tiap file yang disimpan bisa diakses secara online maka keberadaan hosting jadi sangat penting.Misalnya mereka ingin supaya orang orang di amerika atau eropa mengetahui hasil pemilihan presiden di Indonesia dengan menyaksikan video lewat website ,cukup mengakses dari perangkat yang sudah terkonek dengan internet.

2. Agar hosting bisa berkerja dengan maksimal maka tiap pengguna membutuhkan ip public atau IP yang yang dapat diakses oleh siapa saja yang sudah tersambung dengan layanan internet. Contoh salah satu IP Public yang dimiliki oleh google untuk keperluan hosting yaitu 216.239.32.21. Sebab tidak semua IP (internet protocol) itu sifatnya public, untuk membuka ip public yang dipakai bisa mencoba dengan klik disini 216.239.32.21

3 IP sebagaimana contoh tadi kemudian disebut sebagai salah satu istilah yang dinamakan sebagai IP server atau IP hosting, dimana alamat IP akan menjadi sarana yang memungkinkan orang untuk mengakses website, situs berita, youtube dan lain sebagainya.

Dengan beberapa point penting di atas maka menjadi sangat jelas bahwa para pemilik website akan selalu membutuhkan dukungan web hosting ketika mereka ingin situs webnya bisa selalu diakses dari berbagai penjuru dunia.

Satu kesimpulan penting mengenai artikel ringan ini adalah bahwa hosting bisa dipahami sebagai tempat penitipan file atau sarana yang dipakai untuk menyimpan file, lalu file tersebut bisa dibuka oleh semua orang yang sudah terhubung melalui internet.

Hosting adalah kebutuhan mutlak yang tak mungkin ditinggalkan oleh pebisnis online, pemilik website dan siapa saja yang ingin meraih kesuksesan secara mandiri di internet. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua mengenai web hosting di Indonesia