Program afiliasi hosting terbaik yang jujur dimana

Di tahun 2014 atau berikutnya bermunculan penyedia hosting baru yang menawarkan komisi tinggi untuk member afiliasi. Bahkan tawaran yang diberikan bisa di atas 50 % atau separoh dari harga yang dibayarkan seorang penyewa jasa web hosting.

Pertanyaan yang patut diajukan adalah benarkah mereka akan membayar kinerja anda dengan persentase yang sudah ditentukan, jika tidak membayar kemana anda harus mengadukannya?

Sebagian orang meyakini dengan sekuat kuatnya bahwa sebagian member afiliasi tak akan percaya begitu saja dengan ajakan program referal yang menggiurkan. Hal ini bukan karena tak ada orang yang sudah berhasil, sebab biasanya yang sudah meraih komisi pun diterbitkan melalui situs resmi atau sekedar membuat testimoni melalui blogging, facebook dan lainnya.

Seorang member afiliasi atau yang menjalankan usaha referal pada dasarnya membutuhkan kepastian, bukan hanya dari sisi janji yang diberikan, namun yang lebih penting adalah adanya faktor faktor yang menjadi etika dengan dasar dasar yang bisa dipertanggungjawabkan. Faktor yang dimaksud adalah :

1. Kejujuran Perusahaan. Memang cukup susah menilai seberapa jujur sebuah perusahaan hosting, karena kejujuran itu menyangkut karakter dan akhlak dalam melayani para member. Ketika penyedia hosting bermain curang maka bukan hanya member afiliasi yang dirugikan, namun juga klien hosting yang berhasil direferensikan.

Klien tersebut tanpa sadar telah masuk pada sistem perusahaan yang tidak menjunjung tinggi kepentingan jangka panjang dan sudah bisa dipastikan pasti akan bermasalah di kemudian hari. Pada titik akhirnya maka klien pun kecewa atau sengaja dikecewakan dengan berbagai alasan yang penuh rekayasa.

2. Sistem tracking yang jelas. Sebagian program afiliasi hosting memakai tracking dengan cookies berdasarkan ip calon klien. Sayangnya hal itu bisa menimbulkan masalah, sebab tidak semua IP yang dipakai oleh klien adalah IP statis, bahkan mayoritas memakai IP dinamis.

Hal ini tentunya bisa merugikan orang orang yang menjadi pemasar afiliasi hosting, sebab meskipun cookies awal masih tersimpan maka yang tercatat pada aksi berikutnya adalah dengan IP yang berbeda saat mereka masuk tanpa melalui link afiliasi di waktu yang lain.

Kejelasan akan pola tracking yang ditetapkan menjadi faktor penting, sebab sudah selayaknya kerja keras pemasar afiliasi menghasilkan pendapatan yang sebanding dengan promosi yang mereka lakukan. Tentunya tracking yang jelas dan terpercaya akan membuat tiga pihak( calon klien, pemasar dan perusahaan sama sama untung).

Namun ketika tracking lemah atau malah diubah tanpa sepengetahuan para pemasar afiliasi maka tentu saja orang orang yang menjalankan afiliasi seperti orang kerja bakti sementara penyedia hosting bisa meraup untung secara penuh. Makanya gabungan kejujuran dan tracking yang singkron merupakan hal mutlak yang tersedia tanpa rekayasa apapun.

3. Pembayaran komisi yang tepat waktu dan tanpa syarat tersembunyi. Komisi atas kerja keras dalam memasarkan produk hosting bisa tak berguna ketika sistem pembayaran yang ditetapkan ribet atau terkesan berbelit belit. Perusahaan yang baik tak akan pernah mempersulit urusan pembayaran atau malah membatalkan pembayaran dengan alasan fraud, pelanggaran dan lain sebagainya.

Pada dasarnya pemasar afiliasi tidak perlu diberikan aturan yang “terlalu ketat” ( sengaja admin beri tanda kutip) , sebab mereka tak pernah dibekali dengan modal atau disokong dengan alat promosi yang sebanding. Pemasar web hosting adalah orang orang yang mandiri dan sebagian sudah pernah tertipu dengan program afiliasi sejenis di tempat lain.

Maksud dari aturan “terlalu ketat” adalah sebuah sistem yang menyulitkan atau ingin mengaburkan tiap upaya sukses yang dilakukan oleh pemasar afiliasi. Alih alih disini kejujuran juga menjadi fondasi utamanya. Penyedia hosting yang bereputasi pasti tak akan merancang sistem afiliasi yang ditujukan untuk menjebak calon pemasar.

Namun mereka punya komitmen dan tanggung jawab total untuk menghargai tiap kerja keras yang dilakukan oleh para pemasar di dunia maya. Semua sistem afiliasi pasti membutuhkan aturan, namun aturan terbaik adalah yang tidak merugikan salah satu pihak dari 3 pihak yang terlibat (calon klien, afiliasi, dan perusahaan).

Sebagai pemasar afiliasi hosting atau calon marketing lepas di bidang web hosting maka kita pun harus selektif dalam memilih perusahaan yang akan dipasarkan. Sebab hal ini menyangkut tanggung jawab moral dengan satu dasar bahwa kita tak akan pernah mau menerima kekecewaan akibat klien dikecewakan oleh produk yang dibelinya.

Lho bukankah “pemasar afiliasi” tak punya tanggung jawab apa apa selain mengajak orang untuk membeli web hosting dari suatu perusahaan yang jadi mitranya? Itu memang benar, semua urusan akan ditangani oleh penyedia hosting manakala mereka sudah menjadi klien. Namun sebagai “manusia” kita semua pasti punya hati dan tak akan pernah tega menyesatkan pengguna pada layanan yang salah atau produk yang penuh dengan kebohongan.

Boleh jadi klien tak pernah tahu bahwa mereka membeli melalui link afiliasi yang kita miliki, namun adakah yang bisa mengelabui Alloh Swt ( Tuhan Yang Maha Melihat Perbuatan kita semua) ?. Disinilah kita perlu mengedepankan hati di atas kepentingan finansial, kita hanya membutuhkan satu keyakinan tinggi bahwa jika memang layanan web hostingnya baik maka tetap akan laku dan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Karena ketika keuntungan yang kita peroleh hanya menimbulkan masalah pada klien maka kita pun tak akan pernah tenang, sebagai muslim admin percaya bahwa Alloh Swt sudah mengatur jalan rizki tiap umatNya dengan cara yang paling bijaksana. Kalau sahabat belum sukses atau sudah menyebar link afiliasi disana sini namun penjualan masih sepi maka hal itu bisa terjadi dengan beberapa argumen yang dapat dianalisis berikut ini :

– Salah sasaran. Target yang kurang tepat cukup susah untuk mendatangkan penjualan. Bahkan penetapan sasaran yang sudah tepat pun belum tentu menarik minat orang untuk langsung membeli pada produk yang ditawarkan. Orang cenderung menunda melakukan order meskipun mereka sudah punya uang dan memerlukan produk tersebut.

– Harga produk yang dipandang mahal. Sekali orang memandang produk yang anda tawarkan mahal maka mereka cenderung kabur, kecuali ketika ada sisi pembeda yang mendatangkan keunggulan dan dipandang menguntungkan.Upaya anda dalam menyebar link hingga ribuan bisa jadi tak akan berguna manakala si penerima link rekomendasi tadi tak cocok dengan harga yang dirasa lebih mahal.

– Reputasi perusahaan hosting yang buruk. Jangan sampai anda membujuk seseorang yang sudah terlanjur tak percaya dan mengetahui borok perusahaan. Agar hal ini bisa diminimalisir maka anda wajib memilih penyedia hosting yang jelas dan punya reputasi baik di awal menjadi pemasar afiliasi.

– Kerja keras berhenti. Sebagian pemasar afiliasi menghentikan upayanya karena merasa sudah lelah dan mengalami kebosanan. Orang jawa selalu menasehati kalangan muda agar jangan mengerjakan sesuatu secara tergesa gesa ( alon alon asal kelakon ). Prinsip ini kadang ada benarnya, sebab sebagian pemasar hosting hanya semangat di awal, namun kemudian memilih untuk berhenti setelah merasa sudah maksimal dalam berusaha.

– Perusahaan hosting membohongi anda sehingga komisi yang dijanjikan tidak dibayarkan atau sengaja dibuat sedimikian rupa agar komisi tak tercatat meskipun sudah ada beberapa orang yang membeli melalui link afiliasi anda. Hindari hal ini dengan memilih perusahaan yang jelas dan punya sistem yang dibangun di atas kejujuran. Siapapun yang menjadi afiliasi sangat berhak untuk memperoleh hasil kerjanya sesuai sistem yang diterapkan.

Admin sangat percaya bahwa anda bisa mengembangkan analisis ini hingga berpuluh puluh atau beratus ratus pemikiran baru. Sebab strategi penjualan afiliasi pada prinsipnya tak ada yang paten. Tiap produk akan memiliki keunikan, sehingga cara yang ditempuh pun tak bisa disamakan begitu saja agar menuai hasil yang lebih baik.

Sebagai penutup atas uraian ringan ini maka ijinkan admin menarik beberapa kesimpulan yang admin pikir sangat penting untuk kebaikan klien, pemasar afiliasi dan perusahaan yang direferensikan. Inilah kesimpulan yang bisa anda pakai :

– Menekuni usaha dengan menjadi afiliasi bukanlah bentuk bisnis yang pasti. Siapapun akan menemui tantangan yang tak ringan hingga mampu mencetak penjualan.

– Mendaftar sebagai afiliasi memang gampang dan 99 % diterima, kecuali untuk afiliate luar negeri, sebagian ada yang menetapkan standar khusus dan harus melalui moderasi terlebih dahulu. Yang tidak gampang adalah langsung mencetak penjualan , karena afiliasi itu bukan usaha yang semudah membalikkan telapak tangan.

– Pemasar afiliasi hendaknya selektif dan hanya mau menjalin kerja sama dengan perusahaan hosting yang jujur dan jelas sistemnya. Jangan sampai hak anda hilang akibat sistem afiliasi yang buruk atau sengaja disembunyikan. Sebab hal ini akan menjadi titik kegagalan yang sangat merugikan upaya keras anda.

– Menjadi afiliasi itu gratis, tapi untuk mencapai penjualan tak pernah gratis. Sebelum komisi mengalir selalu ada pengorbanan dalam banyak aspek, seperti waktu, uang, pikiran dan tenaga. Anda dituntut untuk berfikir dan melakukan sesuatu supaya mampu menjual dan semua modal tentu tidak disediakan oleh perusahaan hosting.

Kalau anda merasa berat dan tak mau mengambil resiko ini maka lebih baik jangan memaksakan diri, semua upaya pasti membutuhkan modal ( waktu , tenaga, uang, pikiran dan lainnya). Kejujuran sekali lagi bermain pada perusahaan yang anda pilih, kalau mereka tidak jujur maka semua modal hilang tanpa makna.

– Program afiliasi yang jujur bisa membuat anda kaya raya. Inilah impian semua pemasar afiliasi hosting, mereka ingin mendapatkan tambahan uang tanpa harus membangun usaha sendiri. Cukup bermitra sebagai afiliasi dan tekun menjalankan sistem yang diterapkan. Dengan kisaran komisi di atas 50 % maka peluang untuk mendapatkan penghasilan sampingan jadi terbuka lebar.

Saat anda berhasil meyakinkan seorang calon klien hingga dia membeli produk dengan nilai 2 juta dan anda mendapatkan komisi 50 % maka uang satu juta rupiah akan mengalir ke rekening bank saat pay out tiba. Saat jumlah klien meningkat, katakanlah 30 orang per bulan dengan komisi rata rata 1 juta maka uang 30 juta sudah sah menjadi milik anda.

Namun semua itu bisa lenyap tanpa tersisa ketika perusahaan menganulir atau melakukan kebohongan dengan berbagai cara atau sengaja tak membayar komisi yang anda miliki. Kejujuran dan integritas perusahaan web hosting menjadi kunci penentu, bukan sekedar besarnya komisi yang dijanjikan.

Admin berdoa semoga siapa saja yang menjalankan afiliasi telah menemukan perusahaan yang tepat, yang pantas direferensikan dan tak pernah melakukan kecurangan. Karena penyedia hosting yang culas pasti akan rontok sebagaimana kita semua yang tak pernah bisa menerima kebohongan dalam berbisnis . Selamat berkarya sahabat… semoga sukses, jika bermanfaat mohon kiranya dibagikan ke situs jejaring sosial selama anda ikhlas melakukannya.Terima kasih